Templates by BIGtheme NET
Home / PALI RAYA / Dapat Ambulan, Semoga Pihak Swasta Bisa Seperti PT.HPM

Dapat Ambulan, Semoga Pihak Swasta Bisa Seperti PT.HPM

Dapat-Ambulan,-Semoga-Pihak-Swasta-Bisa-Seperti-PT.HPM

PALI, IP – Berkah di bulan ramadhan, salah satu kata untuk menggambarkan terhadap Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara mengejutkan diberi satu unit mobil ambulance oleh PT. Harco Putra Mandiri (HPM), salah satu kontraktor di Bumi Serepat Serasan, Selasa (21/06).

“Pimpinan kami, Muhammad Sugiharto asli orang Pendopo. Menurut pak Harto, kabupaten PALI pasti sangat membutuhkan operasional di bidang kesehatan, makanya kami dari PT Harco Putra Mandiri menghibahkan mobil ambulance tersebut,” kata Wawan Kurniawan, perwakilan dari PT HPM saat mengantarkan mobil ambulance ke kantor Pemkab PALI dan diterima langsung oleh Asisten 1 Setda PALI, A. Gani Akhmad, Kabag Humas Sunardin, Kabah Hukum, A. Bastari, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Eni Zatila.

Sambung Wawan, mobil ambulance tersebut sudah tiga tahun tidak terpakai.
“Setelah selesai kontrak dari perusahaan, mobil tersebut tidak dipakai lagi. Dari pada dianggurin di parkiran, makanya mobil ambulance diberikan ke Pemkab PALI. Semoga saja, bisa bermanfaat untuk masyarakat kabupaten PALI khususnya di bidang kesehatan,” ujar Wawan.

Sementara itu, A. Gani Akhmad bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh PT. HPM ke Pemkab PALI.
“Selanjutnya, bantuan tersebut akan kami serahkan kepada Dinas Kesehatan PALI untuk dipergunakan masyarakat Bumi Serepat Serasan,” kata A. Gani kepada beberapa awak media‎

Terpisah, H. Heri Amalindo, Bupati PALI ketika mendapat laporan dihibahkannya mobil ambulance ke Pemkab PALI langsung mengecek kondisi mobil ambulance yang berada di Kantor Dinas Kesehatan.‎ “Alhamdulillah, ini berkah di bulan suci Ramadhan. Sebelumnya, kami tidak pernah terpikir bakal dapat bantuan dari pihak swasta. Jangankan dikasih cuma-cuma, ketika kami ngajukan permohonan bantuan pun belum tentu dapat. Oleh karenanya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada PT. Harco Putra Mandiri.” kata Heri ketika dibincangi waratawan.

Heri berharap, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi semua pihak swasta yang ada di Kabupaten PALI. ‎”Semoga pihak swasta yang ada di Kabupaten PALI bisa mengikuti jejak dari PT. HPM itu, jadi saling ada timbal baliknya” harap Heri.

Sementara itu, dr. Eni Zatila menuturkan pihaknya akan menempatkan mobil ambulance tersebut ke puskesmas di salah satu kecamatan di Kabupaten PALI.
“Kita lihat dulu, puskesmas mana yang lebih membutuhkan bantuan ambulance itu. Kita lihatnya berdasarkan banyaknya rujukan dari Puskesmas di kecamatan,” kata dr. Eni Zatila. (EdJ)‎

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful