Templates by BIGtheme NET
Home / POLITIK / Fraksi Demokrat dan P3KS Gabungan Nasional Hati Berbintang ,sama sama Apresiasi Upaya pemerintah dalam Peningkatan PAD PALI dan Kritisi PDAM dan PLN yang belum Maksimal

Fraksi Demokrat dan P3KS Gabungan Nasional Hati Berbintang ,sama sama Apresiasi Upaya pemerintah dalam Peningkatan PAD PALI dan Kritisi PDAM dan PLN yang belum Maksimal

Tuti Ilsan juru bicara fraksi DPRD PALI

Talang ubi MO – Rapat paripurna DPRD PALI pembahasan LKPJ bupati PALI tahun 2016 dengan acara utama pemandangan umum fraksi di DPRD PALI  salah satunya fraksi Demokrat,yang disampaikan anggota dewan Tuti Ilsan berkeinginan Kabupaten PALI lebih maju lagi sesuai cita-cita semua masyarakat.

 

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Bupati PALI dan jajarannya yang telah berupaya keras meningkatkan pendapatan asli daerah,dan capaian lainnya untuk kemajuan Kabupaten ini.Saran kami dalam peningkatan pembangunan infrastruktur harus diselaraskan dengan mengembangkan sumber daya manusia yang dapat berkompetisi dan religius,” saran fraksi Demokrat.

 

Fraksi Demokrat juga mengusulkan kepada pemerintah kabupaten PALI agar aset daerah yang belum diserahkan oleh kabupaten Muara Enim untuk diinventarisir dan penyelesaian tapal batas kabupaten yang masih belum jelas.

 

Begitu juga Fraksi Gabungan Nasional Hati Berbintang yang di sampaikan Iip Fitriansyah SH,yang menyoroti kurang maksimalnya pelayanan PLN dan PDAM.Fraksi ini menyarankan agar pemerintah lebih preventif menyikapi permasalahan ini.

 

Sama halnya disampikan Aka Kholik Darlin yang menyampaikan pemandangan umum fraksi gabungan Partai Persatuan Pembangunan Keadilan Sejahtera (P3KS) yang memberikan usulan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yakni dengan mengoptimalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),mempertahankan budaya Lebak lebung dan peningkatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

 

Fraksi P3KS ini juga puji capaian yang telah diraih Bupati serta jajarannya.Terutama program Pemkab PALI tentang lampu jalan,dimana kilas balik sebelum ada program ini, suasana PALI ketika malam hari gelap gulita,tetapi sekarang sudah terlihat disana-sini terang benderang.

“Tapi yang kami pertanyakan apakah program ini akan dilanjutkan atau cukup sampai disini?,sebab kami nilai program ini sangat baik dan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat,” ungkap Aka Kholik.

Rapat paripurna tersebut diskor dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa (25/4) dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati PALI atas pemandangan umum fraksi-fraksi DRRD. (red)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful