Templates by BIGtheme NET
Home / ADVERTORIAL / ASN PALI Antusias Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni

ASN PALI Antusias Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Sekda PALI Syahron Nazil saat menjadi inspektur upacara hari jadi Pancasila

Talang Ubi , KP/ Mahadayaonline.com—ASN kabupaten PALI antusias ikuti upacara peringatan Hari lahir Pancasila    hal ini di buktikan walaupun 1 juni merupakan hari libur nasional tetapi lapangan parkir kantor Bupati Kabupaten PALI di penuhi para ASN yang dating bdari berbagai  di PALI tak ubahnya seperti hari kerja biasa <Sabtu ,1/6.

Bertindak sebagai Inspektur  Upacara Sekda  Syahron Nazil SH.  menghadiri upacara Hari Lahirnya Pancasila yang digelar di lapangan upacara Kantor Bupati PALI KM 10 kelurahan Handayani mulai Kecamatan Talang Ubi , dalam sambutanya yang membaca teks dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019: Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-niali Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berkat pancasila yang berlindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika”.demikian sebagian dari sambutan Ketua BPIH yang di bacakan langsung Syahron Nazil

Dalam konteks itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan. Pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa nusantara yang beragama dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi negara itulah kita memperingati hari kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggan nasional (naitonal pride).

Upacara hari ulang tahun Pancasila tahun 2019 dihadiri Ketua DPRD ,Kodim, Kapolsek Talang Ubi, Kapolsek Penukal Abab dan  para OPD Kabupaten PALI Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini berlangsung hikmat yang di akhiri poto bersama .(red)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful