Home / KRIMINAL / Terlibat Cekcok di OT di Jarai  Pelaku Tusuk Korban Hingga Tewas

Terlibat Cekcok di OT di Jarai  Pelaku Tusuk Korban Hingga Tewas

Lahat , KP /Mahadayaonline.com–  Bertempat di Mapolres Lahat, hari ini Rabu ( 8/1/20 ) Satreskrim polres lahat menggelar pers conference terkait penusukan terhadap Apriliansyah Bin Pansi yang terjadi di Desa Tertap Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Dalam Pers Confencenya, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, S.I.K MH. CLA didampingi Wakapolres Kompol Budi Santoso, S.Sos dan Kasat Reskrim AKP Hery Jusman, SH mengatakan kalau Korban Apriliansyah Meninggal dunian dengan luka tusuk 5 lubang dibadannya. Adapun tersangka penusukan tersebut berinisial YA ( 19 )  yang merupakan warga Pengadonan Kelurahan Selebar Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.

Dalam Pers Confernce Kapolres menjelaskan kronologi kejadian penusukan tersebut. Menurutnya pada waktu itu Selasa 7 Januari 2020 sekira pukul 01.30 WIB di terjadi perkelahian di keramaian organ tunggal antara Korban Apriliansyah dengan D ( DPO ), melihat temannya yang sedang Cekcok mulut, tersangka YA yang dipengaruhi oleh minuman beralkohol langsung mengambil senjata tajam jenis pisau ( kuduk ) yang ia selipkan di pinggangnya. Tepat berada dihadapan Apriliansyah, TSK YA langsung menusukkan pisau tersebut kearah Korban sebanyak dua kali, masyarakat disekitar sempat melerai namun tidak di indahkan oleh para pemuda tersebut, sehingga membuat korban jatuh terkapar. Setelah kejadian tersebut, TSK langsung melarikan diri.

Dalam hal ini Irwansyah menjelaskan kronolgi penangkapan terhadap pelaku yaitu pada hari selasa 7 Januari 2020 pukul 11.00 WIB team Tiger Polres Lahat bersama Polsek Jarai berhasil menangkap tersangka di kediamannya. Selanjutnya, tersangka dibawak kepolsek Jarai untuk di introgasi dan dari introgasi tersebut didapati tersangka lain yang sekarang masih DPO, kemudian dilakukan pengembangan terhadap tersangka YA di TKP Namun, pada saat dilakukan pencarian terhadap D ( DPO ), YA mencoba untuk melarikan diri sehingga tim Tiger Polres Lahat terpaksa mnghadiahi TSK dengan timah panas di kaki sebelah kanannya.

Tersangka kita kenakan pasal 351 ayat 3 ancaman 7 tahun penjara dan pasal 338 hukuman 15 tahun penjara.

Dari hasil penangkapan tersebut didapatilah Barang bukti berupa 1 buah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna coklat ( sajam ) dan satu helai jaket merk Mountrack warna hitam kuning.

Kemudian Kapolres Lahat Juga berpesan kepada masyarakat agar tidak lagi membudayakan budaya lama yaitu terbiasanya membawa sajam jika diacara keramaian pesta Orgen tunggal di malam hari. Dan Kapolres juga menyampaikan jika pada acara orgen tunggal terdapat warga atau masyarakat yang berjualan minuman keras maka akan disita miras tersebut, untuk antisipasi terjadinya keributan akibat pengaruh minuman beralkohol tersebut. ( H/N )

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful