Home / SUMSEL / Pertamina Asset 2 Dan SKK Migas Sumbagsel Turut Berduka Dan Prihatin Atas Insiden Kecelakaan Kerja Di KSO QEI PALI

Pertamina Asset 2 Dan SKK Migas Sumbagsel Turut Berduka Dan Prihatin Atas Insiden Kecelakaan Kerja Di KSO QEI PALI

Prabumulih KP /Mhadayaonline.com–SKK Migas dan PT Pertamina EP  Asset 2 menyampaikan prihatin dan turut berduka cita atas kecelakaan kerja yang terjadi di sumur Candi 03 Talang Gula Desa Sukamanis kecamatan Tanah Abang kabupaten PALI yang terjadi tanggal 9 Januari 2020 yang menimbulkan korban jiwa salah satu pekerja rig PT Expan Petrogas Intranusa (EPI).

“Segenap keluarga besar insan hulu migas berduka atas musibah ini, mohon doa semoga almarhum damai dalam surga dan kami beserta keluarga dikuatkan atas peristiwa ini. Saya dapat informasi dari PT Expan Petrogas Intranusa bahwa Almarhum adalah orang baik di mata perusahaan” kata Setyo Puji Hartono Public Relation Asistan Manager Pertamina EP Asset 2.

Peristiwa ini harus menjadi pembelajaran bersama kepada seluruh mitra kerja di industri hulu minyak dan gas sehingga selalu waspada akan risiko pekerjaan yang dihadapi. “HSSE Golden Rule adalah hal utama dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasi di Pertamina EP beserta mitra-mitra kerja dimanapun berada” tekan Setyo Puji H.

Adapun pekerjaan yang dilakukan rig EPI merupakan pekerjaan service sumur untuk mendapatkan produksi migas pada wilayah kerja KSO  (Kerja Sama Operasional) PT Queen Energy Indonesia (QEI) sebagai salah satu KSO PT Pertamina EP.

Berdasarkan Kontrak Kerjasama Opersi (KSO), wilayah kerja Pertamina EP di Talang Gula Sukamanis Kecamatan Tanah Abang telah didelegasikan pengelolaannya kepada KSO PT QEI.

Dengan demikian pengoperasian wilayah kerja migas tersebut menjadi kewenangan penuh KSO PT QEI dalam pengelolaannya, termasuk dalam penentuan program kerja, pemilihan kontraktor Rig, pemenuhan kewajiban-kewajiban bidang keselamatan kerja serta lingkungan lainnya. Segala hal terkait pelaksanaan pengelolaan wilayah kerja migas ini menjadi tanggungjawab KSO PT QEI.

Segera setelah kejadian tersebut SKK Migas dan Pertamina EP Asset 2 melakukan tinjauan lapangan di KSO PT QEI untuk menelaah informasi guna investigasi penyebab kejadian. Hingga saat ini KSO PT QEI telah melakukan langkah-langkah antisipatif yaitu memperketat aspek safety dalam pelaksanaan pekerjaan

Seluruh informasi yang telah diperoleh dan yang masih akan dilakukan penelusuran lebih lanjut, untuk mencari penyebab pasti kejadian masih dalam proses investigasi yang dilakukan secara komprehensif,  dengan memperhatikan standar operasi lapangan yang berlaku. Saat ini mari kita persilahkan kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk melakukan tugasnya saat ini.(Rilis SKK Migas Perwakilan Sumbagsel ,PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih sumber Humas Pertamina Aset 2 Prabumulih)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful