Templates by BIGtheme NET
Home / PALI RAYA / Warga Talang Pipa Siap Di Relokasi Paling Lama Sebulan

Warga Talang Pipa Siap Di Relokasi Paling Lama Sebulan


Talang Ubi KP / Mahadayaonline.com–Sebanyak 50 KK warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi barat yang rumahnya di bantaran sungai Abab yang rawan bencana banjir saat melakukan pertemuan di kantor Camat Talang Ubi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten PALI siap untuk di relokasi ke lokasi perumahan yang telah di siapkan Pemkab PALI DI Handayani Mulya ,Rabu ,4/3.
Dalam pertemuan yang di hadiri Camat Talang ubi yang di wakili sekretaris Kecamatan Suryandi ,Ahmad Hidayat ST Kepala bidang Perumahan Dinas Perumahan pemukiman sejumlah took masyarakat Talang ubi barat .Terungkap bahwa selama ini warga belum mau menepati rumah yang sudah di siapkan pemkab PALI sebanyak 50 unit di sebabkan jalan masih tanah dan juga prasaran Air bersih dan PLN belum tersedia .
Menanggapi hal tersebut Ahmad Hidayat. ST mengakui bahwa Pemkab PALI untuk memenuhi kebutuhan PLN air bersih dan jalan selama tiga tahun terakhir di lakukan secara bertahap .Namun saat ini mulai dari jaringan PLN dan juga air bersih PDAM sudah berjalan tinggal menyuplai langsung ke perumahan khusus tersebut ,bahkan jalan menuju perumahan tersebut sudah di cor beton jelasnya .Jadi tidak ada alasan lagi warga untuk tidak menempati rumah tersebut ,ungkapnya

Dari 50 KK yang terkena rencana pembangunan kawasan hijau kota Talang ubi tersebut sebanyak 43 KK sudah menyatakan siap untuk di relokasi namun sisanya sebanyak 7 KK masih tahap negosiasi ,jelas Ahmad Hidayat .

Di ketahui warga yang menempati kawasan bantaran sungai Abab yang sering terkena bencana banjir di relokasi  Pemkab PALI ke perumahan di Handayani karena kawasan tersebut akan merevitalisasi untuk tempat kawasan hijau kota dan jogging track katena letaknya persis terletak di jantung kota Talang ubi .

Rencana tersebut terealisasi pada tahun 2017 di bangunlah rumah tipe 56 sebanyak 50 unit yang menggunakan dana APBN tahun 2017 namun untuk fasilitas pendukung seperti jalan , saluran air bersih dan jaringan PLN di siapkan Pemkab PALI .

Dalam pelaksanaanya sempat terkatung katungnya penyelesain prasarana pendukung inilah membuat warga yang akan di relokasi enggan pindah sebelum  prasarana tersebut selesai .(red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful