Templates by BIGtheme NET
Home / Prabumulih / Pemkot Prabumulih Cadangkan 2 M Anggaran Taktis Untuk Pencegahan Virus Corona

Pemkot Prabumulih Cadangkan 2 M Anggaran Taktis Untuk Pencegahan Virus Corona

Prabumulih KP/Mahadayaonline.com—APBD Taktis yang di siapkan Pemkot Prabumulih melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pencadangan dalam mengatasi penyebaran virus Corona  sebesar Rp2 miliar u

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Happy Tedjo menjelaskan, sebagian besar anggaran akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di rumah sakit dan Puskesmas.

“Dana sebesar Rp2 miliar yang bersumber dari dana taktis akan diutamakan untuk pembelian perlengkapan pelindung diri bagi petugas medis di lapangan,” jelas Tedjo kepada wartawan  Rabu (1/04/20).

Namun demikian, pihaknya sedikit kesulitan untuk mendapatkan APD seperti baju pelindung bagi medis, masker N95, sarung tanggan serta alat lainnya.

“Akibat kepanikan yang terjadi di masyarakat, kita kesulitan mendapatkan perlengkapan APD akibat masyarakat beramai –ramai membeli alat pelindung diri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumumulih Sutarno SE mengatakan, pemerintah daerah dipersilahkan menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan virus Covid-19.

“jika dirasa perlu ditambah, maka pihaknya siap berkalaborasi dengan pemerintah demi melindungi masyarakat Prabumulih dari wabah yang sudah menewaskan satu orang tenaga kesehatan dan satu lagi dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Muhamad Hoesain Palembang,” jelasnya .(Teguh)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful