Templates by BIGtheme NET
Home / PALI RAYA / Tak Ada Larangan Pedagang Prabumulih Ke PALI Asal Melewati Posko Covid 19

Tak Ada Larangan Pedagang Prabumulih Ke PALI Asal Melewati Posko Covid 19

Talang Ubi KP /Mahadayaonline.comPara pedagang atau pembawa bahan makanan dan sembako asal Kota Prabumulih, dipersilahkan masuk ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), namun tetap harus melewati pemeriksaan petugas jaga di posko pantau Covid-19 di pintu masuk Kabupaten PALI.
“Untuk urusan bahan pangan kami tetap mengizinkan masuk, agar pasokan bahan makanan di PALI tetap terpenuhi. Tapi, tetap saja, warga pembawa bahan makanan itu harus melalui pemeriksaan kesehatannya,” tegas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI, Junaidi Anuar SE MSi, Selasa (7/4).
Selain itu, Junaidi yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI ini menginstruksikan kepada petugas jaga di pintu masuk antara Prabumulih dan PALI supaya memperketat penjagaan dengan mendata dan mengecek kesehatan setiap warga yang masuk ke PALI.
Dijelaskannya, memperketat penjagaan bukan berarti menghambat perjalanan bagi warga yang hendak masuk.
“Demi kebaikan bersama, petugas jaga harus mengecek kesehatan dan mendata riwayat perjalanan warga itu untuk kemudian didata,” jelasnya.
Lebih lanjut diterangkannya, untuk mempermudah pemantauan, pihaknya dalam menentukan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dilihat dari riwayat perjalanan.
“Sebab saat situasi seperti ini kita harus sama-sama mewaspadai,” terangnya.
Kepada masyarakat PALI, Junaidi menghimbau agar tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini dan tetap mematuhi Prosedur Tetap (Protap) yang ada terkait pencegahan Covid-19.
“Kita semua berharap agar wabah ini cepat berakhir. Hingga saat ini PALI masih aman dari kasus Covid-19. Tapi meski demikian kita tetap waspada dan bersama-sama mendukung semua anjuran pemerintah dalam menghindari penyebaran virus corona,” harapnya.(tim)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful