Home / PENDIDIKAN / Kamriadi : Satu Siswa Dua Masker ..Wajib

Kamriadi : Satu Siswa Dua Masker ..Wajib

Siswa mengerubuti Kapolsek Tanah Abang meminta masker saat sosialisasi covid 19 Kalangan Desa Raja

Talang Ubi KP / Mahadayaonline.com–Satu siswa dua masker wajib pernyataan tersebut di sampaikan Kamriadi Spd kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Selasa 28/4.

Hal tersebut merujuk kepada Permen Mendikbud nomor 19 tahun 2020 tentang kedaruratan penyelenggaraan pendidikan nasional dengan menggunakan dana BOS karena dana BOS boleh di gunakan untuk pembelian cairan disinfektan , masker dan alat kebersihan lainya .Sinergi dengan kebijakan Heri Amalindo kepada dunia pendidikan PALI agar dana BOS dapat selamatkan siswa dari wabah corona virus ,jelasnya .
Dan itu di distribusikan sekarang karena libur sekolah atau belajar di rumah di perpanjang sampai tanggal 2 juli .ungkap Kamriadi .

Dinas pendidikan menginstruksikan sekolah SD ,MI maupun SMP sederajat termasuk PAUD untuk memberi satu siswa 2 masker agar masker tersebut bisa di gunakan oleh orang tua murid , jelas Kamriadi .
Karena sekarang belajar di rumah -rumah pihak sekolah juga di haruskan mengantarkan langsung masker atau lembaran pelajaran ke para siswa ke rumah-rumah murid tidak perlu ambil ke sekolah .imbaunya .

Selanjutnya darurat covid 19 ini para Kepala sekolah dapat memberi tunjangan pulsa kepada guru-guru yang agar dapat memaksimalkan belajar mengajar di rumah dengan menggunakan dan BOS .
Di ketahui jumlah siswa menegah. SD sederajad dan PAUD Kabupaten PALI saat ini berjumlah 33.327 jadi kalau di kalikan 2 setiap siswa maka masker subangsih dunia pendidikan pencegahan virus corona mencapai 66 ribu lebih .tandasnya

Apabila siswa belum mendapat masker para orang tua wali dapat melaporkan ke Dinas pendidikan PALI pihaknya dapat mengintervensi kegunaan dana BOS dalam penanganan covid 19 ini .

Pihak sekolah pembuatan masker agar dapat melibatkan pengusaha lokal agar perekonomian masyarakat terus berjalan subangsih dunia pendidikan dalam pencegahan penyebaran virus corona di harapkan dapat memberi andil besar dalam memyelamatkan generasi penerus ini .(red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful