Templates by BIGtheme NET
Home / SUMSEL / Di Duga Kurang Urus Taman Wisata Bukit Si Guntang Memprihatinkan

Di Duga Kurang Urus Taman Wisata Bukit Si Guntang Memprihatinkan

P

Sumatera Selatan,-Mahadayaonline, -Taman Bukit Siguntang Menjadi Taman Wisata di kota palembang. Dari kunjungan awak media Mahadayaonline ke bukit siguntang dan konfirmasi dengan kepala UPTD Antoni juga konfirmasi dari pekerja , Telah Mendapat suatu Rangkuman ,- di pandang awak media dan masyarakat lokasi Taman Bukit siguntang, Mengalami Kerusakan yang sangat berat. Info dari narasumber kerusakan Taman Bukit Siguntang dan Birokrasi Berawal dari Pimpro Bernama Nurhayati sampai sekarang. akibat pengurangan pekerja , maka Taman Bukit Siguntang Tidak Terurus. Rumput Sangat Panjang dan Semerawut dan halaman kotor. Bangunan banyak yang Rusak. Sepertinya Kepala UPTD Tidak Ada perhatian Sama Sekali. Awalnya  Para pekerja sebanyak 15 orang , semenjak ada pengurangan oleh Nurhayati hanya tinggal delapan(8) orang dan jaga Taman siang dan malam ada tiga (3) orang. Karena lahan bukit siguntang begitu luas 14.Ha. maka tidak  dapat di kerjakan dengan baik oleh pekerja orang yang sedikit. Menurut Antoni selaku UPTD Pekerja Harian sebanyak Lima Belas(15) orang Ternyata hasil Survey awak media hanya delapan(8) orang di tambah satpam Tiga(3) orang jadi semuanya ada sebelas (11) orang. Pemberhentian para pekerja pada bulan Juni 2016.di mungkinkan nama pekerja sebanyak 15 orang masi terdaptar di kantor gubernur. Sedangkan yang masi bekerja dari juni 2016 -2020 , sebanyak 11.Orang.

Para pengunjung membayar dengan Retribusi 3.000/orang untuk dewasa dan 2.000./orang untuk anak-anak.

Pemerintah sumsel , agar menindak lanjuti dan memberi sanksi Tegas kepada kepala UPTD Antoni selaku Kepala UPTD pariwisata  Bukit Siguntang dan Syamsudin kasibuan, selaku Pimpro. Dan Hairul yang Telah Membuat Kebijakan menyewakan rumah di dalam bukit siguntang dan berkebun di dalam taman bukit siguntang  , apakah  Tempat Pariwisata harus seperti ini. Taman Bukit Siguntang akan Mengalami kehancuran dari ulah orang -orang ini.

Gubenur sumatera selatan Herman Deru harus cepat tanggab, Mereka inilah yang akan merusak taman bukit siguntang sebagai Tempat Pariwisata sumatera selatan.

Tempat ini merupakan salah satu tujuan wisata budaya yang menawarkan beragam peninggalan koleksi benda purba. keindahan Palembang dari atas bukit, pengunjung juga dapat belajar sejarah. Apalagi lokasi Bukit Siguntang  hanya berjarak sekitar 6 km saja dari bandara ataupun pusat kota. Di puncak bukit ini terdapat pemakaman kuno seperti makam Raja Sigentar Alam yang konon adalah keturunan Iskandar Zulkarnain.

Pada bukit yang asri ini pernah ditemukan sejumlah arca dan prasasti sisa peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang digali di tahun 1920 an. Arca dan prasasti tersebut memberikan bukti bahwasanya Bukit Siguntang merupakan tempat pemujaan bagi para Raja dan Bangsawan Sriwijaya di masa itu. Kini akan pudar kalau gubernur tidak menindak tegas kepada para oknum yang nakal.awak media Mahadayaonline, -bakŕi

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful