Home / PALI RAYA / Peduli Dampak Corona Pertamina Field Adera Bagi-Bagi Sembako di Area Operasional

Peduli Dampak Corona Pertamina Field Adera Bagi-Bagi Sembako di Area Operasional

Abab , KP / Mahadayaonline.com—Pertamina. EP Assey 2 field Adera bersama SKK Migas juga KKKP berikan ratusan sembako dalam wilayah kerja pertambangan (WKP) desa-desa di area operasional perusahaan dalam rangka panggulangan wabah Corona Virus corona 19.

Paket sembako yang diberikan dalam rangka penanggulangan covid-19 dan juga safari Ramadhan 1441 H itu sebanyak 8,25 ton beras beserta 925 paket pelengkap sembako.
Penyerahan paket tersebut distribusikan bantuan diberikan kepada 33 desa dan kelurahan yang berada dalam WKP SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan sebagian Kota Prabumulih, yang mana pemberian bantuan ini bekerjasama dengan Baituzzakah (BAZMA) Field Adera.

Pemberian paket beras dan sembako ini merupakan rangkaian kegiatan sosial yang digalang oleh SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera dalam rangka turut serta dalam siaga penanggulangan covid-19 dan kegiatan Ramadhan 1441 H khususnya di wilayah sekitar perusahaan.sperti di kutif di laman kabarpali.com

Field Manager, Hermansyah, mengatakan kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan tersebut direncanakan dalam beberapa tahap. Pemberian paket sembako itu merupakan bantuan tahap kedua, setelah sebelumnya SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera juga memberikan bantuan perlengkapan kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Pada tahap pertama bantuan yang diberikan yaitu berupa Handsanitizer, APD Medis, masker, dan paket minuman kesehatan yang diberikan kepada gugus tugas lini terdepan, dari tingkat desa dan kabupaten, puskesmas, Polsek, Polres, RSUD, Dinkes hingga BPBD Provinsi Sumsel.

Lebih lanjut Hermansyah menambahkan bila SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera berupaya tetap memberikan sumbangsih untuk turut serta menanggulangi pencegahan penyebaran dan dampak dari wabah covid-19 .

Wujud perhatian dan kepedulian SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera tersebut nampaknya juga didukung penuh oleh segenap pekerja dan mitra kerja Adera Field. Hermansyah menerangkan bila bantuan sembako tersebut di antaranya juga berasal dari zakat dan infaq para pekerja Adera Field.

Bahkan saat ini sedang digalang sumbangan sukarela dilingkungan SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera yang direncanakan untuk penyaluran bantuan selanjutnya atau tahap ketiga. “Insya Allah masih ada tahap tiga bantuan yang sedang kita rencanakan. Meskipun kita berharap pandemi covid-19 ini segera berlalu. Ini wujud komitmen Perusahaan dalam melaksanakan kegiatan migas dengan senantiasa memperhatikan lingkungan sosial disekitar perusahaan,” pungkasnya.

Kepala Penanggulangan penyebaran Covid 19 Kabupaten PALI Junaidi Anwar SE meapresiasi Pertamina EP field Adera yang telah berpartisipasi dalam ikut pemerintah mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak pandemi corona jelasnya seraya berharap kegiatan terus di ikuti perusahaan -perusahaan lain

Sementara itu, salah satu kepala desa, Hendi Kodar kepala desa Raja barat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, mewakili masyarakat yang dipimpinnya, menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian SKKMigas – KKKS Pertamina EP Asset 2 Field Adera yang telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako tersebut.(red)P

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful