Home / PALI RAYA / Hari Ini Satu Lagi Tenaga Kesehatan Kabupaten PALI Positif Corona

Hari Ini Satu Lagi Tenaga Kesehatan Kabupaten PALI Positif Corona

 

Mudakir plt kadinkes PALI

Talang Ubi KP/Mahadayaonlone.com–Pasca di tetapkanya Kabupaten PALI sebagai New normal hari ini satu lagi warga PALI di nyatakan positif corona,demikian di sampaikan Gugus tugas percepatan penangan Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui jubir Mudakir SKM MKes .Ahad ,7/6.

Perempuan umur 44 tahun sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) asal Tanah Abang, yang hasil Swab tes nya keluar pada Sabtu malam dan yang bersangkutan positif terpaar virus corona

“Hasil swab tes yang keluar seluruhnya berjumlah 13 sampel, satu diantaranya hasilnya positif terpapar Covid-19. Jadi ada 12 negatif, dan yang satu positif adalah seorang perawat asal kecamatan Tanah Abang,” kata Mudakir.

Dijelaskan Mudakir, bahwa yang bersangkutan saat ini tengah dievakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PALI

“Tadinya yang bersangkutan lakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil swab. Tapi dengan hasilnya positif, kita bawa yang bersangkutan untuk dirawat di RSUD Talang Ubi. Jadi hingga saat ini ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berada di ruang isolasi RSUD Talang Ubi, setelah kemarin ada satu Ibu rumah tangga asal Kecamatan Talang Ubi yang menurut hasil swab terkonfimasi positif Covid-19,” terangnya.

Adapun hasil swab negatif, dari 12 yang keluar diantaranya ada yang menjalani isolasi di rumah sehat bilangan Talang kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi, untuk dipulangkan dan menjalankan isolasi ke rumah masing-masing sesuai protokol kesehatan.

“Kita sudah minta kepada petugas di rumah sehat, yang hasil swabnya telah keluar dan hasilnya negatif untuk diperbolehkan pulang. Namun, kita tetap memantau dan mengisolasi mandiri, sesuai protokol kesehatan,” tukasnya.

Meski jumlah terkonfimasi bertambah, namun Mudakir tetap mengimbau warga PALI tidak panik dan tetap patuhi protokol kesehatan sesuai standar Covid-19.

“Kita beri semangat kepada warga yang terkonfimasi, jangan dibully yang pada akhirnya menambah lemah imun yang bersangkutan. Tetaplah patuhi anjuran pemerintah dan terapkan protokol kesehatan, tidak usah panik dan jangan menyebar berita yang bisa menambah ketakutan masyarakat,” ajaknya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful