Home / POLITIK / Hasil Survey LSI Pilkada Ogan Ilir : Head To Head Ilyas Panji Alam Perkasa

Hasil Survey LSI Pilkada Ogan Ilir : Head To Head Ilyas Panji Alam Perkasa


Palembang KP /Mahadayaonline.com–Hari ini Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) merilis survei untuk Pilkada Ogan Ilir Hasil survey tersebut elektabilitas incumbent, Ilyas Panji Alam sangat unggul jauh tinggi sekali dari kandidat calon bupati lainnya.

Hasil survei ini menunjukan bahwa kekuatan Ilyas Panji Alam dalam menghadapi Pilkada mendatang masih perkasa hadapi gelaran pada 9 Desembernanti.
IPA memiliki elektabilitas 56,14% persen tingkat masyarakat untuk menginginkanya untuk kembali memimpin Ogan Ilir masih sangat tinggi. Dibandingkan rivalnya yang bertahan di urutan kedua AW Noviadi Mawardi hanya 18,41%.Sedangkan suara swing voter atau belum terjawab sebesar 18,63%. Hasil Survey pilkada kabupaten Ogan ilir juli 2020 Lingkaran survei indonesia (LSI).

Dalam jumpa pers dengan wartawan di Hotel Batiqa Jalan Kapten A Rivai, Minggu , Divisi Strategi dan Riset LSI Skolastika Meitrisya Aprodite mengatakan, calon incumbent Ilyas Panji Alam berada di posisi Top of Mind ,minggu 19/7/2020 .
“Posisi teratas ini diperoleh dari hasil survei di masyarakat. Ilyas berada di kisaran angka 47,73 persen setelah dipresentasikan,” ujar Skolastika.
Untuk Swing voters di Kabupaten Ogan Ilir, lanjut Skolastika masih tinggi di angka 35, 46 persen.
Menurut Skolastika, dari dua tokoh yang dielu-elu masyarakat OI, ada beberapa tokoh lainnya, Endang PU Ishak, Suharto, Panca Wijaya Akbar Mawardi, Zaitun Mawardi Yahya, Yulian Gunhar, Rusdi Tahar, Amir Hamzah dan Fauziah Masardi.

Selain figur kandidat, kata Skolastika, LSI melihat adanya pengaruh partai politik yang mendukung calon diidolakan.

Menurut Skolastika, ada dua partai politik besar yang dipercaya masyarakat Ogan Ilir, Golkar dan PDIP.

“PDI Perjuaangan mendapat kepercayaan masyarakat sekitar 17,05 persen. Sementara Golkar memperoleh 12,95 persen. Sedangkan parpol lainnya berada di bawah tiga persen. Bahkan pada swing voter, tingginya di angka 59,08 persen.

PDIP dan Partai Golkar memperoleh penilaian tertinggi dari masyarakat. Terdapat 31,36 persen masyarakat yang menilai PDIP memberi bantuan dan kinerja nyata ke pada publik.
“Sedangkan Golkar mendapat 27,05 persen. Sementara partai lainnya memperoleh nilai di bawah 10 persen. Hasil survei LSI, swing voter bagi warga yang tidak tahu, atau tidak menjawab sebanyak 49,09 persen. Dari hasil survei tersebut, Ilyas tetap berada di level teratas,” ujar Skolastika menutup perbincangan.

Dari hasil survei LSI, 71,37% persen menyatakan, bahwa masyarakat Ogan Ilir sangat puas atas kinerja Ilyas selama empat tahun ia berkiprah sebagai Bupati (red )
judul asli : survei-lsi-elektabilitas-ilyas-panji-alam-masih-perkasa kompassriwijaya.com

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful