Home / PALI RAYA / Jubir Corona PALI Positif Corona,Begini Pengakuanya

Jubir Corona PALI Positif Corona,Begini Pengakuanya

Talang ubi KP /Mahadayaonline.com— Virus Corona Disease 19 yang saat ini jadi pandemi dunia tidak terkecuali kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus melonjak. Rilis jumat (7/8/2020).

Bahkan tenaga kesehatan yang banyak tau tentang penyebaran virus Corona bisa tertular seperti yang di alami dr Zamir Alfi M Kes jurubicara pencegahan virus Corona Kabupaten PALI

Saat di di ajak bincang media ini dengan Zamir Alfi pasien nomor 81 ini bagaimana dirinya terpapar virus Corona .Menurut Zamir Alfi awalnya dirinya merasa biasa-biasa saja tetapi setelah mengalami flu tidak biasa penasaran dengan gejala tersebut dirinya memerikasakan diri ke RSUD Talang ubi .

Sebelum lebaran haji diri melakukan kerja rutin dan setiap berhadapan dengan siapapun selalu menerapkan protokol kesehatan dan ternyata itu belum cukup .

Selanjutnya akhir Juli mengalami gejala flu pada hari kedua mengalami sesak napas tidak seperti biasa karena hidung tersumbat perih seperti mencekik .

Penasaran dengan gejala tersebut langsung berobat ke RSUD Talang ubi dan melakukan rapid tes dan rekam jantung hasil semua negatif.

Kurang puas Senin harinya melakukan Swab tes dan hari Selasa di nyatakan positif ,jelas Zamir kepala puskemas Talang ubi sekaligus jurubicara pencegahan penyebaran virus Corona Kabupaten PALI ini menuturkan kepada Mahadayaonline-.com.

Jadi untuk orang tanpa gejala (OTG) virus ini memang membahayakan karena siapaun bisa menularkan kepada orang lain karena merasa tidak terpapar virus Corona seperti yang di alami dirinya ,ungkap Zamir

Penularan dirinya terpapar virus Corona di pastikan transimisi lokal karena selama ini aktifitas di sekitar Talang ubi dan paling jauh meninjau posko-posko di Kabupaten PALI ,bahkan pulang kampung pun tidak di lakukan ,tuturnya.

Setiap beraktifitas selalu menerapkan protokoler kesehatan bahkan dirinya tidak bisa memastikan kapan dirinya tertular virus Corona .

Untuk itu dirinya berpesan kepada warga PALI untuk selalu pakai masker hindari kerumunan selalu mencuci dengan sabun atau sanitaizer sebisa mungkin hindari kontak langsung dengan siapapun karena virus ini sulit di deteksi keberadaanya sehingga waspada adalah tindakan bijak dalam mencegah penularan virus Corona ,pungkas dr Zamir Alfi Mkes .

Sekarang ini Zamir Alfi melakukan karantina pribadi di rumahnya seambil melakukan pengobatan yang di anjurkan oleh dokter .Meskipun diisolasi, dr Zamir tetap memantau dan bekerja dari rumah (Work From Home /Wfh), dirinya juga terus menghimbau masyarakat PALI untuk disiplin mentaati protokol kesehatan (red

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful