Home / Prabumulih / Stop Angkutan Batu bara PT GHEMI Massa KMPB Anti KKN Tuntut Perusahaan Konsisten

Stop Angkutan Batu bara PT GHEMI Massa KMPB Anti KKN Tuntut Perusahaan Konsisten

Prabumulih KP / Mahadayaonline.com— Komunitas Masyarakat Prabumulih Bersatu (KMPB) Anti KKN melalukan aksi pemberhentian puluhan armada truk bertonase besar bermuatan material batu milik PT. DAM menuju lokasi batubara PT. GHEMMI, Desa Gunung Raja, Kabupaten Muara Enim, pada Selasa siang (25/8).

Aksi massa dilakukan menyusul belum adanya realisasi kesepakatan dari perusahaan subkon PT GHEMMI ini untuk memperkerjakan para tenaga kerja lokal.

“Sebelumnya pihak perusahaan PT. DAM telah membuat kesepakatan dengan poin utama memberikan ruang kerja bagi warga yang dilintasi oleh perusahaan tersebut.

Kita ada surat perjanjian sebelumnya, yang ditandatangani dan bermaterai oleh anak buahnya Josef Sinanta,” ungkap Ketua KMPB Anti KKN, Mat Senan sembari menunjukan surat salinan perjanjian antara kedua belah pihak, kepada awak media di lokasi aksi.

“Kami akan terus melakukan aksi jika pihak perusahaan tidak memenuhi janjinya,” lanjut Mat Senan.

Namun berselang beberapa jam kemudian, massa kemudian membubarkan diri dan memperbolehkan puluhan armada bertonase hingga 20 ton tersebut melintas setelah adanya negosiasi dari kedua belah. Terungkap dari hasil negoisasi yang dilakukan melalui telepon seluler itu disepakati akan ada tindak lanjut dari pihak perusahaan yang bergerak dibidang kontruksi dan penyedia material tersebut. Negoisiasi sendiri sempat berjalan alot dan mendapat sedikit gangguan di lapangan.

“Kita sudah ada komitmen untuk tindak lanjut kedepannyo, seluruh lembaga dan LSM yang ada di Desa Gunung Kemala akan kita kumpulkan, kita akan adakan kesepakatan kepada pihak perusahaan yang ingin bersinergi dengan kami. Tuntutan kami sebagai LSM ini bukan ada kepentingan pribadi, tapi justru untuk ke masyarakat, jadi jangan salah persepsi karena ini untuk kepentingan orang banyak,” sebut Mat Senan, usai melakukan negosiasi.

Selanjutkan, akan menurunkan massa lebih besar lagi jika pihak perusahaan kembali mengingkari dari kesepakatannya.ancamnya ( sumatera news)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful