Home / Muara enim / Oknum PT Malindo Feedmill Tbk Rampas HP Wartawan ,Ketua FKWZ3 Kecam Tindakan Arogan Kangkangi UU 40 Tahun 1999

Oknum PT Malindo Feedmill Tbk Rampas HP Wartawan ,Ketua FKWZ3 Kecam Tindakan Arogan Kangkangi UU 40 Tahun 1999

Gelumbang KP /Mahadayaonine.com– Beberapa wartawan media online, di perlakukan tidak manusiawi saat mendatangi kantor PT. Malindo Feedmill Tbk, yang berlokasi di Desa Suban Baru, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Kamis (10/9).

Selain melecehkan, oknum karyawan PT. Malindo Feedmill Tbk berinisial AD ini juga merampas Handphone milik wartawan MJ, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Zona 3 (FKWZ3). Kejadian bermula, saat MJ bersama 4 anggota FKWZ3 lainnya yakni AS, EP, RU dan BW mendatangi kantor perusahaan tersebut guna menanyakan perihal proposal bantuan yang telah diajukan sebelumnya.

Namun, ketika sedang berdiskusi dengan pihak perusahaan, tiba-tiba AD merampas Handphone milik MJ, dengan alasan dirinya merekam diskusi yang sedang berlangsung. “Saat itu kami sedang berdiskusi, tiba-tiba dia merampas hp saya, dengan alasan saya merekam diskusi itu,” ungkap MJ, menyesalkan tindakan oknum karyawan perusahaan tersebut.

Perlakuan AD ini, sontak membuat MJ dan keempat rekannya terkejut. MJ pun sempat ingin mengambil kembali HP-nya, namun AD menolak dengan dalih ingin memeriksa HP terlebih dahulu. Barulah setelah selesai mengecek dan tidak menemukan bukti bahwa MJ merekam, AD mengembalikan HP tersebut, seraya langsung masuk dan menutup pintu gerbang perusahaan.

“Saya langsung spontan mau meraih hp saya kembali, tapi dia (AD) bersikeras tidak ingin memberikan, dengan alasan ingin mengecek isi hp saya terlebih dahulu, setelah mengecek hp saya dan tidak menemukan bukti rekaman, barulah dia mengembalikan hp saya, setelah itu ia pergi dan menutup gerbang,” terang MJ.

Terkait tindakan arogan  oknum karyawan perusahaan PT. Malindo Feedmill Tbk ini juga dibenarkan oleh RU, rekan MJ. Ketua FKWZ3 Teguh Zainal Kecam dan akan memperkarakan karna telah menghalang-halangi wartawan dalam mencari informasi sebagaimana UU Dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang pers, tertulis aturan tentang pers, termasuk ketentuan umum, asas, fungsi, hak, kewajiban, dan peranan pers.

Diatur pula tentang peran serta masyarakat dan ketentuan pidana, seperti halnya UU Pers Pasal 18 Ayat (1), yang tertulis: Setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (Lima ratus juta rupiah).”jeas Teguh S

 

 

Dirinya pun menyayangkan kejadian tersebut, dan terkesan kurang bersahabat dengan media.

“Saya sangat menyesalkan tindakan tersebut, tindakan yang tidak profesional dan tidak bersahabat,” ungkap Teguh

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful