Home / SUMSEL / Palembang / Pelecehan Profesi Wartawan Oleh Oknum PT MF Berujung Di Polda Sumsel

Pelecehan Profesi Wartawan Oleh Oknum PT MF Berujung Di Polda Sumsel

Palembang – Pelecehan profesi yang dilakukan oleh oknum karyawan PT. Malindo Feedmill Tbk, terhadap Marjuani, salah satu wartawan media Vasa resmi di laporkan ke SPKT Polda Sumsel, pada Jum’at (11/9/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Laporan yang tertuang pada nomor LPB/683/IX/2020/SPKT, telah dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel, guna penyelidikan lebih lanjut. Isi laporan menyatakan, Oknum Karyawan berinisial AD, dilaporkan atas dugaan menghalangi dan menghambat tugas jurnalis, dapat dipidana sesuai pasal 18 ayat 1 tentang kebebasan pers.

Bersama dengan puluhan wartawan dari berbagai media, sebagai bentuk solidaritas sesama insan pers, Marjuani menyebutkan, tindakannya melaporkan hal ini guna menjadi pembelajaran, bahwasannya, wartawan bekerja dilindungi oleh Undang-Undang. “Semoga ini bisa jadi pembelajaran, agar tidak terjadi hal serupa dikemudian hari,”, ungkapnya.

Kasus oknum karyawan PT Malindo yang lecehkan Marjuani bersama wartawan yang tergabung dalam FKWZ3 tersebut di kawal Pelaporanya oleh sejumlah jurnalis yang solidaritas dan di dampingi langsung Ketua Forum Komunikasi Wartawan Zona 3 (FKWZ3) Muara Enim, Teguh Sinal, yang ikut bersama puluhan anggota FKWZ3 lainnya, guna mengawal pelaporan tersebut menyebutkan, apa yang dilakukan oleh marjuani sudah tepat, karena kita berada di negara hukum, sehingga segala bentuk tindak pidana, harus di proses sesuai dengan hukum yang berlaku, “Kita berada di negara hukum, laporan ini sebagai bukti kita taat pada hukum,”, bebernya.

Teguh menambahkan, Ia dan rekan-rekan wartawan lainnya, yang turut memberikan aksi solidaritas, akan berkomitmen untuk bersama-sama mengawal kasus tersebut, “sampai kemana kasus ini akan dibawa, saya bersama rekan-rekan wartawan lainnya, berkomitmen untuk bersama-sama mengawal kasus ini.”, tegasnya.

Seperti diketahui, laporan ini berdasarkan dugaan tindakan Intimidasi dan arogansi, yang dilakukan oknum karyawan PT. Malindo Feedmill Tbk, terhadap salah seorang wartawan media Vasad, dengan cara merampas HP milik wartawan yang sedang z tugas jurnalistiknya. (Release Tim)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful