Home / Lahat / Bupati Lahat Dengarkan Curhat Emak-Emak Terkait Angkutan Batubara

Bupati Lahat Dengarkan Curhat Emak-Emak Terkait Angkutan Batubara

Lahat_ KP /Mahadayaonline.com—Emak-emak desa Prabumenang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat curhat krpada Cik Ujang emak-emak melakukan proses mediasi di ruangan Oproom pemda kabupaten Lahat ,Senin 21/9.

Bupati Lahat didampingi Dinas Perhubungan kabupaten lahat
Selain Bupati Lahat dan dinas perhubungan kabupaten lahat. perwakilan Kapolres Lahat, Perwakilan Dandim, OPD kabupaten Lahat, Camat Merapi Timur, Kepala Desa Desa Prabumenang, BPD desa Prabumenang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna Desa Prabumenang. serta perwakilan pemegang izin uzaha tambang batubara dan Galian Golongan C yang beroprasional di Kecamatan Merapi Area.

Mediasi emak-emak dari desa prabumemang menegaskan dan menuntut pihak perusahaan agar kiranya memperhatikan dampak dari aktivitas mereka yang sudah sangat meresahkan, dan emak-emak ini juga menuntut uang kompensasi sebagai uang pengganti kesehatan kebersihan setiap bulannya,

Selain itu agar dampak dari permasalahan debu ini berkurang perusahaan juga dituntut menyediakan tenaga kerja penyapu jalan sebanyak 12 Orang dalam sehari serta melakukan rutinitas penyiraman jalan raya agar dapat meminimalisir ini semua.
Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan akan memanggil seluruh perusahaan dan transportir batubara pada besok pagi Selasa (22/20)

Untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan tuntutan yang dilayangkan emak-emak dari desa prabumenang, dan berjanji permasalahan ini akan diselesaikan secepat mungkin karena sudah sangat meresahkan seluruh daerah yang terlintasi armada batubara dan galian golongan C.

Terpisah dari Dinas perhubungan kabupaten lahat juga berharap agar para emak-emak sedikit bersabar dan tidak melakukan aksi turun kejalan lagi.

Yeni perwakilan emak-emak yang berhasil dijumpai awak media mengatakan ketika sudah dimediasi kami akan menunggu, tetapi kami tetap berharap permasalahan ini cepat selesai dan jangan berlarut-larut silahkan dipecahkan besok pagi masalah ini dan kami akan terus menagih tuntutan kami sampai tuntutan itu terealisasi”Tuturnya” (Lia)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful