Home / Muara enim / Sebanyak 205 Peserta Ikuti Asesmen Kompetensi Guru Kabupaten Muara Enim

Sebanyak 205 Peserta Ikuti Asesmen Kompetensi Guru Kabupaten Muara Enim

Muara Enim KP /Mahadayaonline.com– – Sebanyak 205 orang peserta Asesmen Kompetensi
Guru(AKG),Kepala AKK),Pengawas (AKP) di buka oleh Panitia pelaksana Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Drs.H.Bihi,M.Pd.I. Terdiri dari Kepala madrasah TK, MIN,MTs. Kepala dan guru PNS yang sudah sertifikasi baik di Negeri maupun swasta. Kegiatan dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer MTs Negeri I Muara Enim, Kamis,(19/11).

Panitia pelaksana adalah Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim. MTs Negeri I Muara Enim sebagai fasilitator pelaksanaan Ujian Asesmen. Ujian dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 19 s.d. 21 November 2020 dibagi menjadi 3 sesi. Hari Kamis sesi I dimulai pukul 08.00-10.00. Sesi 2 jam 14.00 s.d 11 s.d 13.00. Sesi 3 14.00 s.d 16.00 WIB. Sedangkan hari Jumat dan Sabtu sesi I dimulai pukul 07.00 sd 09. Sesi 2 09.15 s.d 11.15 dan sesi 3. 14,00 s,d 16.00

Dalam sambutannya Drs.H.Bihi, M.Pd.I menyampaikan bahwa peserta selama mengikuti kompetensi assesmen ini harus menggunakan protokol kesehatan. Sesuai dengan SOP dan juklak dan juknis Kompetensi assesmen ini. Menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan antiseptik serta yang terpenting lagi adalah tetap menjaga jarak selama mengikuti Ujian ini.
“Kita berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir ” ujarnya .
Selanjutnya ditambahkan pengawas Pokjawas Kemenag Muara Enim. “Soal dibuat oleh tim yang berkompeten dan ahlinya. Hal ini untuk mengukur kemampuan kompetisi yang dimiliki ASN yang bersertifikasi. Silahkan untuk menjawab soal dengan teliti dan menjawabnya dengan tepat dan benar. Semoga mendapat nilai terbaik”, ungkapnya.

Salah satu peserta Assesmen Kompetensi yang mewakili kepala MTs Negeri I Muara Enim Muslim Ansori, S.Ag dirinya mengaku berbagai persiapan dilakukan untuk mengikuti kegiatan asesmen dengan membaca materi-materi yang relevan dengan fungsi dan tugas kepala madrasah serta kompetensi kita sebagai ASN. Semoga berjalan lancar.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Epi Almansyah, S.Pd, M.M menjelaskan bahwa Tujuan kegiatan Assesmen AKG,AKK madrasah ini untuk mengetahui peta kemampuan kompetensi guru, kepala madrasah dan pegawas informasi tentang gambaran umum kompetensi guru.

Selain itu Sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan profesional guru, kepala dan pengawas madrasah dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) sehingga tersusunnya instrumen asesmen kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah yang akan dijadikan rapor kompetensi sebagai acuan kepada semua pihak terkait dalam menyusun kebijakan pengembangan keprofesionalan guru, kepala dan pengawas madrasah. “Alhamdulillah hari pertama ini berjalan lancar. Semoga sukses”, jelasnya.(Hendri)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful