Home / Uncategorized / Jangan Pulang Sebelum Api Padam ,Urgensi Sebuah Dedikasi Nan Tak Perna Padam

Jangan Pulang Sebelum Api Padam ,Urgensi Sebuah Dedikasi Nan Tak Perna Padam


Talang ubi KP /Mahadayaonline.com—Tahun 2019 merupakan tahun sulit bagi Dinas Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD )PALI karena di tahun ini menurut BMGK nasional tingkat kekeringan yang melanda Nusantara suhunya relative lebih tinggi di banding tahun-tahun sebelumnya . Konsekuensi ini tentunya berdampak tingginya akan titik kebakaran yang melanda daerah –daerah termasuk PALI .


Catatan BPBD Kabupaten PALI , akumulasi tertinggi hotspot di bulan september yang mencapai 178 hotspot yang tersebar hampir merata di semua Kecamatan , bukan itu saja kebakaran rumah warga juga relative tinggi mencapai 10 rumah bahkan lebih . Kondisi ini menuntut menuntut kerja ekstra keras DPBD yang menaungi bencana termasuk TNI , Kepolisian ,Damkar dan semua steakholder dan masyarakat , ungkap Junaidi Anwar SE Kepala DPMD Kabupaten PALI suka duka penanggulangan bencana .

99 persen kebakaran di sebabkan kelalaian manusia , baik di sengaja maupun tidak di sengaja .Human eror inilah menjadi PR BPBD ke depan dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) .


Tingginya kebakaran di beberapa bulan terakhir menutut jajaranya melakukan upaya yang banyak menguras energi dan waktu , bahkan tak jarangnya anak buahnya harus pulang malam bahkan bermalam . Untuk penyemangat petugas di lapangan pihak terjun langsung ke lokasi kebakaran berjibaku melawan api memotivasi anak-anak di lapangan untuk berbuat yang terbaik , ungkapnya penuh percaya diri .
Saat kita menjaga alam sesungguhnya alam itu sendiri yang akan menjaga kita dan anak keturunan kita , filsafat ini terus kita tanamkan da sanubari petugas BPBD  dalam melakukan upaya di lapangan , ujarnya seraya berucap bangga bisa penjaga jadi alam “menutup perbincangan siang itu , lanjut…mang (red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful