Home / Ogan Ilir / Di Duga Kepala Desa Betung 2 Pungut 20 Ribu Kepada Setiap Penerima BST

Di Duga Kepala Desa Betung 2 Pungut 20 Ribu Kepada Setiap Penerima BST

Ogan Ilir,KP / Mahadayaonline.com— Penyaluran BST sebesar Rp
600 ribu itu dilakukan melalui PT Pos Indonesia Betung 2 Lubuk Keliat yang saat ini di kelola pemerintah melalui kementerian sosial di duga di sunat oleh oknum kepala desa ,Selasa (26/5/2020).

Bantuan yang di peruntukan bagi keluarga kurang mampu ini di ambil langsung oleh penerimah di PT Pos Indonesia namun setelah dana tersebut cair si penerima wajib menyetorkan dana sebesar 20 ribu kepada oknum kepala desa Betung2 Kecamatan Lubuk Keliat seperti di akui salah seorang penerima yang namanya tidak mau di sebutkan .

Menurut pemerima dana sebesar 20 ribu oer penerima BST ini itu untuk biaya administrasi “aku kasih bae yang penting nerimo “ujar seraya mewanti wanti untuk tidak.menyebutkan namanya .

Apapun alasanya tindakan mungut dana untuk keperluan administrai atau apaun penyaluran dalam oemyaluran BST adalah pungli karena dana tersebut di peruntukan kepada keluarga tidak mampu ,apalagi sekarang ini masyarakat di rundung kesusuahan karena covid 19 ini ,ujar salah seorang anggota LSM Lubuk Keliat

Sementara itu salah seorang petugas Kantor Pos saat konfirmasi media ini mengatakan tidak ada pungutan dalam setiap pengambilan PKH atau batuan sosial lainya di PT Pos  di tiap kecamatan, jika ada bukan dari pihaknya .

Ditambahkannya, data yang disebutkan diluar penerima PKH, bantuan sembako maupun Dana Desa. “Bantuan ini tidak double, jadi penerima PKH dan bantuan sembako tidak masuk penerima Bantuan Sosial Tunai. pungkasnya. (bakri)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful