Home / PALI RAYA / Dinas Koperasi UMKM PALI Gelar Bintek Fungsi Pengawasan Koperasi 2020

Dinas Koperasi UMKM PALI Gelar Bintek Fungsi Pengawasan Koperasi 2020

Talang Ubi KP /Mahadayaonline.com—Dinas koperasi UKM Kabupaten PALI hari menggelar bimbingan teknik pengawasan koperasi menuju koperasi sehat,aktif dan mandiri yang di laksanakan di rumah makan Sejahtera Handayani Mulya , Rabu 2 / 12 .

Menurut kepala bidang Kelembagaan koperasi dinas Koperasi UMKM Kabupaten PALI Suryo Eko Panglipur kegiatan ini untuk Drs Kusmayadi staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dengan narasumber dari provinsi Sumatera selatan .

 

Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian, pengawas yakni: Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan dan pengelolaan koperasi yang dilakukan oleh pengurus. Membuat laporan tertulis tentang hasil pengawasannya, kemudian demikian terungkap saat sosialisasi bimbingan teknik dan sosialisasi tersebut .

Menurut Suryo Eko Panglipur Kabid pengawasan Kelembagaan Dinas Koperasi UMKM saat ini jumlah koperasi di Kabupaten PALI berjumlah lebih kurang 108 Koperasi tersebar di 5 Kecamatan saat ini dan yang memiliki kepengurusan aktif 75 Koperasi ,jelasnya ,adapun peserta dalam Bintek ini berjumlah 33 orang dari perwakilan Koperasi yang ada di PALI .
Harapan kita dari Bintek ini adalah meningkatkan kinerja koperasi -koperasi di PALI agar dapat bersaing menuju koperasi yang profesional .Yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan ,ungkapnya .

Bimbingan teknis ini di rencanakan selama 2 hari dan buka secara resmi oleh Drs Kusmayadi staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan (red)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful