Home / PALI RAYA / Hasil Rekapitulasi KPU PALI HERO Tetap Unggul Namun DHDS Di Pastikan Ke MK

Hasil Rekapitulasi KPU PALI HERO Tetap Unggul Namun DHDS Di Pastikan Ke MK

Talang ubi KP / Mahadayaonline.com —Rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menghasilkan Paslon 02 pasangan Heri Amalindo – Soemarjono. tetap unggul dengan perolehan suara 51 863 sementara itu Paslon nomor 01 Devi Haryanto -Darmadi Suhaimi 51 205 suara dengan selisih suara 658 untuk kemenangan Paslon 02 .Rapat pleno rekapitulasi KPU tersebut di laksanakan di kantor KPU Lembah golf Handayani Mulya,Selasa15/12.

Menurut Sunario pasangan HERO mengungguli dari pasangan DH-DS dengan suara selisi 658 .HERO mendapat 51 863 suara dan DHDS 51 205 ujar Sunario ,SE ketua KPUD PALI usai pleno rekapitulasi .

Rapat pleno tersebut di warnai aksi massa dari Paslon 01 di sekitar arena lokasi rekapitulasi di di Lembah golf Handayani Mulya .

Sesuai PKPU kita akan memberi waktu kepada Paslon untuk.melakukan gugatan terhadap hasil ini apabila dalam waktu 3 hari kedepan tidak ada gugatan dari salah satu Paslon KPU akan menetapkan pemenang dalam kontestasi demokrasi pilkada Kabupaten PALI tahun 2020. paparnya

Terpisah hasil rekapitulasi KPU suara hari ini di tolak oleh Paslon nomor 1  seperti di sampaikan langsung  Devi Haryanto didampingi calon wakil bupati Darmadi Suhaimi.

“Kami menolak hasil hari ini. Karena data-data yang kita perlukan itu tidak dikasih oleh komisioner KPU. Poinnya, data pemilih itu mana?, yang pakai KTP atau melalui udangan mana. oleh karna itu kita di pastikan kita ke Mahkamah Konstitusi,” tandas Devi.

Terpisah, Dhabi K Gumaira sebagai saksi Paslon Hero di rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten di KPU PALI menyebut bahwa rekapitulasi tingkat PPK itu tervalidasi pada rekapitulasi tingkat kabupaten.

“Tidak ada selisih suara artinya apa yang dikerjakan PPK sudah benar. Kalau pihak sebelah tidak menerima itu sah-sah saja. Dan kami akan mempersiapkan data-datanya apabila dilanjutkan ke MK. Karena Paslon nomor urut 2 pasti terkait, dimana termohonnya adalah KPU dan pemohon adalah Paslon nomor urut 1,” urai Dhabi.

Menanggapi bakal ke MK, ketua KPU PALI Sunario akan mempersiapkan data-datanya.
“Kita lihat dulu tuntutan yang dilayangkan pihak penggugat. Kita akan siapkan data-datanya,” kata Sunario.seperti di kutif laman sininews.com.

Pantauan media ini di lapangan rekapitulasi perhitungan suara di gedung KPU PALI di Lembah golf permai di warnai aksi demo namun di jaga ketat oleh pihak keamanan Polres dan Polda Sumsel maupun TNI (red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful