Home / Lahat / Rakor OPD Lahat Peningkatan Penanggulang Covid 19

Rakor OPD Lahat Peningkatan Penanggulang Covid 19

Lahat KP /Mahadayaonline.com— Rapat kordinasi forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Lahat di pimpin langsung oleh Wabup Haryanto SE MM, Sekda Lahat Januarsyah, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K. dan Kajari Lahat Fitra, S.H., di Ruang Rapat OPP Room Pemkab Lahat. unsur Ferkompinda, asisten 1, Kadis BNPB Ali Afandi, Sekretaris Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Kasat Pol PP Fauzan, Kadis Parawisata, Kadis Sosial, Kadis Dikbud, Ketua NU, Kepala Kejari, Ketua Muhammadiyah, Ketua MUI, seluruh Camat Kabupaten Lahat. Selasa, 10/11/2020

Seluruh Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 dan stakeholder harus bisa mengajarkan kepada masyarakat bagaimana cara meningkatkan imunitas tubuh dan tidak hanya mengimbau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) 3 M saja.

Untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 ini dari zona orange menuju zona hijau kembali. ada beberapa dinas terkait untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan evaluasi perkembangan Covid-19 yang terjadi di Lahat.

Menurut Fitrizal, di tengah antipati masyarakat terhadap permasalahan Covid-19 saat ini, masyarakat lebih takut mati kelaparan daripada mati terkena Covid-19.

“Dengan meningkatnya Covid-19 yang terjadi di Lahat, selain kita mensosialisasikan protokol kesehatan maka kita harus menjaga imuns kita agar terhidar dari Virus Covid-19.” Ucap ketua DPRD Kabupaten Lahat

“Oleh karena itu diajarkan masyarakat bagaimana makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Karena virus hanya bisa dilawan dengan imunitas tubuh,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DPRD Lahat, Wabup Haryanto juga mengimbau agar semua OPD bisa terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat bahu-membahu menegakkan Prokes Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama menerapkan Prokes 3 M. Semoga Kab. Lahat bisa menjadi zona hijau kembali terbebas dari corona, selain itu Dari bulan Desember sampai bulan Baret informasi dari BMKG akan Mengalami curah hujan yang tinggi, maka Camat dan Kades harus mempersiapkan Untuk menanggulangi bencana yang akan terjadi di daerah yang rawan bencana.” ucapnya.. (Lia /N)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful