Home / PALI RAYA / Sungai Lematang Meluap Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Terendam Banjir

Sungai Lematang Meluap Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Terendam Banjir

Tanah Abang KP / Mahadayaonline.com–Banjir dengan ketinggian mencapai 165 cm kini di alami desa Curup Kecamatan Tanah Abang .Ratusan rumah di perkirakan ikut terndam banjir bahkan di salah satu rumah hampir mencapai lantai rumah ,Kamis ,14/1.

Menurut salah seorang warga setempat Rizal Bakri warga kampung 3 desa Curup air mulai masuk kemarin ” air mulai masuk sekitar sore kemarin dan hari ini sebut air sudah semakin tinggi bahkan sudah ada yang mencapai 160 cm lebih ” ,ungkapnya kepada mahadayaonline.com .

Harapan kita pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten PALI agar lebih serius lagi menangani perihal ini, mengingat banjir di desa kami bisa mencapai 5-6 kali pertahun dengan ketinggian rata-rata 1-1,5 Meter.

Banjir di desa kita berimbas rumah warga yang terendam, sulitnya akan air bersih, kebun sayur yang gagal panen dan yang paling parah lagi lumpuhnya perekonomian.

Saya pribadi mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah kabupaten Pali yang setiap kali terjadinya banjir selalu memberikan bantuan berupa bahan pokok, obat-obatan dll, tetapi alangkah lebih baiknya jika pemerintah mengambil langkah yang lebih serius lagi, sebagai contoh membuatkan bendungan atau sejenisnya saya kira hal itu jauh lebih baik lagi, karena mengingat desa kami satu-satunya desa yang rentan terhadap banjir. jelas Rizal

Sementara itu kepala desa Curup Tisar di konfirmasi media ini mengatakan Banjir yang terjadi saat ini di sebabkan meluapnya sungai Lematang memang desa Curup terletak di dataran rendah jadi saat sungai Lematang debit air naik desa lain belum masuk air desa Curup sudah lebih dahulu kebanjiran , jelas Tisar

” Kejadian banjir tersebut setiap tahun ” ungkap Tisar . Pihaknya sudah menyampaikan persoalan ini kepada Pemda PALI sudah beberapa tahun yang lalu agar di buat semacam tanggul namun sampai saat ini belum terealisasikan ,tambahnya .

Pantauan media ini di lapangan debit air sungai Lematang terus menunjukan peningkatan dan banyak perkebunan warga yang terletak dekat pinggiran sungai Lematang mulai tergenang air .(red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful