Home / KRIMINAL / Fakta Persidangan Pembunuhan Diva Karaoke Ibu Kandung Korban Inginkan Terdakwa Di Bebaskan

Fakta Persidangan Pembunuhan Diva Karaoke Ibu Kandung Korban Inginkan Terdakwa Di Bebaskan

Terdakwa Rivet tengah dan saksi Yebi istri terdakwa saat sumpah

Prabumulih KP / Mahadayaonline.com—Persidangan kasus pembunuhan Diva karaoke Prabumulih yang sempat menggemparkan jagad maya beberapa waktu yang lalu kemarin mulai di p
sidangkan . Dalam persidangan terdakwa Rivet Eka Syaputra (43) hari itu menggunakan baju warna biru muda lengan pendek , raut muka tenang sedikit pasrah mengikuti proses persidangan .

Sidang di PN Prabumulih hari itu yang di pimpin langsung oleh ketua PN Prabumulih Yanti Suryani, SH, MH, didampingi Hakim anggota RA Asri Ningrum Kusumawardani, SH, MH, dan Shinta Nike Ayudia , SH, MKM. para Hakim yang akan menentukan nasib bapak 3 putra ini di PN Prabumulih 3/2.

Pengacara korban Yulison Amprani dan Sanjaya

 

Dari sekian proses persidangan hari itu ada fakta persidangan yang menarik di catat . Adalah Yuhayati ibu kandung Aprio Hananda korban tragedi pembunuhan di Diva Karaoke .

Saat pengacara Rivet Eka Syahputra Yulison Amprani, SH, MH menanyakan kepada Yuhayati ibu kandung korban “ ibu adalah orang tua yang telah melahirkan Aprio Hananda apakah ibu bisa memaafkan Rivet Eka Sahputra yang telah menyebabkan putra ibu meninggal dunia “ . Ibu Yuhayati sepontan menjawab “ saya maafkan Rivet dan saya telah ikhlaskan anak ku pergi “ jawabnya tegar tanpa ada keraguan . Tidak cukup dengan jawaban tersebut kuasa hukum kembali bertanya seakan tidak percaya apa yang keluar dari mulut ibu Yuhayati , namun ibu Yuhayati kembali meyakinkan Hakim dan kuasa hukum dengan jawaban yang sama .

Dialog tersebut membuat suasana sidang hari itu hening hanya terdengar isak tangis tertahan istri Rivet ibu Yebi yang berada di sisi kanan ruang sidang .

Selang beberapa hirupan nafas memecah keheningan kembali kuasa hukum Rivet bertanya kepada ibu Yuhayati ´” apakah jawaban itu keluar dari lubuk hati ibu dan apa pesan ibu kepada majelis hakim .

Ibu Yuhayati menjawab “ betul saya ikhlas pak , . Selanjutnya ibu Yuhati berkata “ yang mulia Ibu Hakim , ini sudah terjadi anak saya sudah tiada apa yang di katakan kuasa hukum Rivet jauh sebelum kejadian bahwa Rivet perna datang kepada saya minta tolong untuk di sampaikan kepada anak saya bahwa Yebi adalah istrinya tolong jangan di ganggu itu adalah betul bu hakim ” jawab ibu Yuhayati .

Selanjutnya ” Pak Rivet saat itu datang dengan sopan santunya datang kepada saya dan beliau adalah pribadi yang taat beragama , saat ini dan akan datang menjadi putra saya mengganti putra saya yang telah tiada …oleh karna itu lepaskan anak ku bu hakim ,ucap Ibu Yuhayati sedikit tersengal memohon kepada majelis Hakim dalam persidangan tersebut .

Fakta persidangan menarik lainya adalah saat istri terdakwa Rivet Eka Syahputra yaitu Yebi yang dengan derai air mata mengakui bahwa peristiwa tragis tersebut adalah kesalahan murni dirinya , seraya dengan memelas kepada majelis hakim memohon melepaskan suaminya “ yang mulia hakim mohon lepaskan suami saya dia tidak bersalah bebaskanlah demi anak saya lepaskanlah ‘ ungkap Yebi dengan isak tangis .

Sidang perdana kasus pebunuhan di diva karaoke tersebut JPU menerapkan pasal berlapis 340 KUHP Subsider 338 KUHP lebih subsider 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 20 tahun lebih.

Setelah mendengarkan para saksi akhir persidangan Hakim memutuskan menunda sidang hari itu dan akan di lanjutkan pada tanggal 10 februari nanti dengan agenda sidang pembacaan tuntutan oleh Jaksa penutut umum (JPU )

Pasca sidang kuasa hukum Rivet Eka Syahputra Yulison Amprani SH.MH dan Sanjaya SH saat di mintai tanggapanya oleh beberapa awak media mengatakan terdakwa berharap dengan fakta persidangan mudah-mudahan baik JPU, maupun yang mulia majelis hakim berharap menggunakan hati nurani dan dapat memberikan putusan yang seringan ringannya kepada Rivet .jelasnya apalagi istri terdakwa sudah mengakui itu memang kesalahannya,” pungkasnya. (red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful