Home / KRIMINAL / SDH , JD dan RN Di Tetapkan Kejari PALI  Tersangka Normalisasi Sungai Abab

SDH , JD dan RN Di Tetapkan Kejari PALI  Tersangka Normalisasi Sungai Abab

Talang Ubi KP /Mahadayaonline.com–Kejari Kabupaten PALI tetapkan tersangka mark up proyek normalisasi sungai Abab tahun 2018 saat  konfrensi pers yang di laksanakan di gedung Kejari PALI  Rabu (09/06/2021).

Kejari PALI menetapkan tersangka tentang dugaan tindak Pidana Korupsi dalam Pekerjaan Normalisasi Sungai Abab dari Betung sampai dengan Tanjung Kurung   Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten PALI Tahun Anggaran  2018.

Tim penyidik Kejari PALI  berdasarkan hasil ekspose dari TIM penyidik menyatakan perkara a qua telah memperoleh lebih dari 2 alat bukti.,terang kepala Kejaksaan negeri PALI Agung Arifianto

Di jelaskan Kajari PALI Agung Arifianto, SH,.MM, tim penyidik saat ini menetapkan 3 (tiga) orang yang dianggap patut untuk bertanggung jawab sebagai orang yang melakukan atau turut serta melakukan perbuatan dalam perkara ini.

Ketiga tersangka ini ditetapkan dalam pekerjaan normalisasi Sungai Abab Tahun Anggaran 2018 di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Kabupaten PALI dengan nilai kontrak sebesar Rp 10 Milyar lebih.

Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten PALI, Agung Arifianto mengatakan bahwa tiga tersangka tersebut terdiri dari dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang dari pihak ketiga.

“Ketiganya berinisial SDH, JD, dan RN. Dua orang ASN di Dinas PU BM dan satu orang merupakan pegawai swasta. Meski sudah ditetapkan tersangka, namun ketiganya belum ditahan,” jelas Kajari PALI, Agung Arifianto Press release di aula Kejari PALI, Rabu (9/6/2021).

Ia juga menerangkan bahwa dari dugaan tindak pidana korupsi, menyebabkan kerugian negara yang ditaksir mencapai Rp 3,2 Milyar.

“Hasil dari LHP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diperkuat dari inspektorat, kerugian ditaksir mencapai Rp 3,2 Milyar. Dan sudah ada penyetoran ke kas daerah (kasda) kabupaten PALI sebesar Rp 500 juta,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, lanjut Agung, sebanyak 36 saksi telah diperiksa terhadap dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan Normalisasi Sungai Abab.

Dijelaskan, hal demikiannya sebagai komitmen Kejari PALI dalam program kerja seratus hari untuk mengungkap dan memberantas kasus korupsi di Bumi Serepat Serasan.

“Memang sedikit melampaui dari target kami 100 hari kerja. Namun, hal itu disebabkan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Hari Raya Idul Fitri. Dan kami berharap kerjasama semua pihak untuk menciptakan kabupaten PALI yang bersih dari korupsi,” jelasnya.(red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful