Home / Uncategorized / Angin Puting Beliung Hantam  Beberapa Desa Di  PALI ,Puluhan Rumah Rusak 

Angin Puting Beliung Hantam  Beberapa Desa Di  PALI ,Puluhan Rumah Rusak 

Salah satu rumah warga Tanding marga terkena angin puting beliung

PALI KP /Mahadayaonline.com—Angin puting beliung hantam beberapa desa Kecamatan Penukal utara dan  Talang Ubi Kabupaten PALI   akibat bencana alam angin puting beliung tersebut   puluhan rumah rusak berat . Jumat 18/6 .

Menurut keterangan warga berbagai desa yang terkena angin puting beliung tersebut .Kejadian sekitar sekitar jam 20 00 WIB malam  jumat malam pada saat kejadian  di sertai hujan cukup deras .Peristiwa tersebut terjadi sekitar  lebih kurang 1 jam ungkap Hardi  warga Tanjung baru . Saat itu angin kencang di iringin hujan deras tiba-tiba terdengar gedubraak  . saya mencoba keluar membuka pintu  tetapi  pintu rumah saya terdorong ke dalam sehingga saya dan keluarga menyelamatkan diri , tuturnya

Hasil pantaun di lapangan jalur dari Desa Panta Dewa sampai ke arah Sekayu puluhan titik  pohon-pohon tumbang akibat angin puting beliung tersebut  dan di pastikan  mengganggu lalulintas .

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Kabupaten PALI setelah mendapat laporan masyarakat  langsung menggerakan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten PALI   langsung ke lokasi titik-titik  yang di laporkan masyarakat ,jelas Junaidi Anwar .Namun pasca angin puting beliung lampu mati dan juga gelap sehingga kesulitan melakukan pertolongan namun TRC terus melakukan  evakuasi dan pendataan korban bencana sampai pagi ini .

Dari laporan tersebut angin puting beliung terpara terjadi di desa Tanding Marga Kecamatan Penukal utara 12 rumah dinyatakan rusak berat dan ringan dan juga Tanjung baru Kecamatan Penukal utara Dan dua desa di Kecamatan Talang bubi masing Talang Ojan dan Panta Dewa namun belum di laporkan ada rumah rusak . Untuk sementara belum di temukan korban jiwa namun kerugian harta benda di taksir ratusan juta rupiah (red)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful