Home / Uncategorized / Desa Tanjung Bunut Bagikan BLT Dana Desa Tahap Tiga Kepada 101 Kepala Keluarga

Desa Tanjung Bunut Bagikan BLT Dana Desa Tahap Tiga Kepada 101 Kepala Keluarga

Belida Darat KP /Mahadayaonline.com .Hari ini  pembagian BLT (bantuan tunai langsung) yang bersumber dari alokasi Dana Desa tahun anggaran 2021  Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida darat Kabuapetn Muara enim di serahkan secara serentak di kantor Kepala Desa Tanjung Bunut , beberapa waktu yang lalu  .

Setiap penerima BLT Dana Desa tahun 2021 Desa Tanjung bunut senilai 900 ribu rupiah dengan  dengan jumlah penerimah sebanyak 101 orang. Penerima BLT Dana Desa tahun 2021 Tanjung Bunut  di laksanakan berdasarkan  Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa yang diantaranya terkait penyediaan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLTDana Desa) , jelas Marzuan Kepala Desa Tanjung Bunut .

Acara pembagian BLT  di kantor Kepala Desa tersebut  berlangsung  dengan  protokol kesehatan secara ketat  mengingat pembagian BLT  hari ini bagian dari pencegahan dan penanggulangan  dampak pandemi corona 19 di Desa Tanjung Bunut ,jelasnya .

Terkait pemeberitaan media ini beberapa waktu yang lalu tentang dana covid 19 Desa Tanjung Pemerintah Desa Tanjung Bunut mengklarifikasi yang  ada hanya sekitar  59 juta tahun  2020 , sedangkan  dana 40 jutaan di  rumah isolasi kami anggaran nya saja tidak ada apalagi realisasi nya,jelas Marzuan . Bantuan masker dengan anggaran 10 juta seperti yang di beritakan telah kami bagikan tahun 2020  . Masalah sarana untuk cuci tangan berupa tedmon pemdes Tanjung bunut  hanya  di beli satu unit .

Turur hadir dalam acara tersebut babin kamtibmas dari Polsek Lembak.R.Putra .dan Babinsa dari koramil Gelumbang juga pendamping desa Rodi.

Kepala Desa dalam arahnya mengajak warga desa Tanjung bunut  agar bisa menggunakan uang tersebut sesuai kebutuhan dan jangan belanja di tempat yg terlalu ramai sebisa mungkin belanja di desa kita untuk menghindari penyebaran virus covid 19 dan jaga kesehatan .

Bayu Pratama tenaga ahli pelayanan sosial dasar mengharapkan dia berharap agar uang tersebut benar benar di pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari .bukan untuk di belanjakan kepada yg tidak di perlukan.ungkapnya mengenai pemberitaan beberapa hari yang lalu kepala desa Tanjung bunut berharap agar warga jangan mudah terpancing karena semuanya belum tentu kebenaranya , jelasnya

Pembagian BLT  Dana Desa tahun anggaran tahun 2021 ini  merupakan manifestasi amanat  Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19)  juga  dalam rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional agar  Stabilitas Sistem Keuangan, Dana Desa dapat digunakan untuk kegiatan penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Bantuan Langsung Tunai Desa .(tg)

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful