Home / Uncategorized / Sungai Ibul Terus Membangun Di Tengah Pandemi Corona

Sungai Ibul Terus Membangun Di Tengah Pandemi Corona

PALI ,KP/Mahadayaonline.com —Di era Kepemimpinan Wahyudinia sudah terlihat pembangunan sarana dan prasarana masyarakat. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi Kepala Desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Sungai Ibul sebagai desa maju, mandiri dan berkembang. serta, sejajar dengan desa maju di Kabupaten maupun kota lainya.

Desa Sungai Ibul merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan. Terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas di desa.

Kepala Desa  Sungai Ibul Wahyudinia mengatakan bahwa, membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat Desa. Membangun fasilitas umum di Desa merupakan bagian dari prioritas utama. Olehnya amanah yang diberikan masyarakat kepada dirinya agar menjadikan Desa Sungai Ibul sebagai desa maju dan berkembang tidak di sia – siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik,  tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Sungai Ibul sejahtera bersama.

Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen apabila masyarakat mempercayai saya dalam memimpin Desa. Membangun Desa tidak semudah membalikkan tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerintah Desa dan Masyarakat dalam mensukseskannya. Olehnya dengan komitmen itu,  Insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di desa dapat terwujud sesuai harapan bersama, ujarnya.

Lebih lanjut Yudi, sapaan akrabnya. Melalui anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.

Fasilitas yang berhasil dibangun melalui DD dan ADD selama memimpin desa diantaranya, gedung serba guna, jalan setapak menuju pemandian, jalan setapak menuju pemakaman puyang, dan rehabilatasi kantor kepala desa, serta berbagai infrastruktur penunjang lainnya yang skala prioritas. Memang untuk pembangunan gedung serba guna belum 100% selesai, karena pengerjaannya bertahap dan insyaallah di tahun 2021 ini selesai. Meskipun gedung belum selsai namun sudah dapat dimanfaatkan masyarakat banyak,” ungkapnya kepada media ini Sabtu (28/08/2021) di dampingi Sekdes Yas Budaya.

Ia menambahkan, suksesnya pembangunan fasilitas desa berkat dukungan Aparat Desa dan seluruh masyarakat Desa Sungai Ibul.

 

‘’Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di Desa tidak terlepas dari  kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini. Olehnya saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan Masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materi, sehingga pembangunan yang diharapkan  dapat terwujud dan dinikmati secara bersama – sama. Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Sungai Ibul, mengingat  kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua, ’’ (suhardi)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful