Home / Muara enim / Tuding Seleksi Cakades Curang Balondes Penanggiran dan Beberapa Desa Geruduk Kantor DPRD Muara Enim

Tuding Seleksi Cakades Curang Balondes Penanggiran dan Beberapa Desa Geruduk Kantor DPRD Muara Enim

Balondes datangi kantor DPRD

 

Muara Enim KP / Mahadayaonline.com– Bakal calon (Balon)Kepala Desa(Kades) yang tereleminasi Seleksi Tes calon kepala Desa lewat aplikasi SIMPAPDES yang diselenggarakan Pihak DPMD Kabupaten muara Enim dari berbagai desa Yang ada di Kabupaten Muara Enim diterima para anggota DPRD Muara Enim dari Dapil I , Dapil II Dapil III Dan Davil IV , Yang dihadiri Bapak Piardi dari fraksi PKB , Bapak Subhan S.sos Dari Fraksi PBB ,Bapak Aziz Rahman dari fraksi Nasdem dan anggota DPRD lainnya . yang merasa keberatan atas hasil seleksi calon Kades di PMD Muara Enim beberapa hari lalu.Senin 30 /8

Kedatangan Para calon kades tersebut guna beraudensi dan menyampaikan aspirasi atas kondisi yang terjadi terkait hasil seleksi para calon kades yang di nilai sarat dengan kecurangan.

 

Salah satu calon Kades dari Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim bernama Agung Prabowo dan beberapa tim suksesnya saat diterima para wakil rakyat tersebut mengungkapkan , bahwa dirinya telah mendatangi kantor PMD MUara Enim saat itu yang meminta agar seleksi ulang kembali dilakukan karena Kami nilai sarat dengan kecurangan.

 

Lanjutnya, ada enam calon Kades dari Desa Penanggiran yang ikut seleksi saat itu pada hari Kamis dan Jum’at tanggal (26-27 Agustus 2021 ). Alhasil seleksi yang dilaksanakan di Dinas PMD Muara Enim banyak terjadi kejanggalan dan disinyalir sarat penuh kecurangan.

“Ya,ada beberapa poin dugaan kecurangan diantaranya soal tes yang sudah bisa di akses pada malam hari sebelum pelaksanaan tes,dan hasil tes tidak bisa diminta peserta tersebut. Serta calon kades lainnya dari Desa lubai disaat verivikasi nilai mendapat urutan nomor 5 dan bis berganti dengan nama dan calon yang lain yg telah ditanda tangani.

 

“Mirisnya lagi sebelum kami ikut tes ,ada kata-kata dari panitia bahwa dirinya tidak akan lolos dalam tes Calon Kades yang dikatakan oknum panitia calon Kades didesa kami sebelum saya ikut tes,”beber Agung Prabowo ,yang mempunyai bukti rekaman dugaan teror dari oknum panitia calon kades tersebut.

 

Dikatakan Agung, bahwa aspirasi ini kita sampaikan kepada wakil rakyat Muara Enim mewakili dari rekan-rekan yang ada diluar , karena hanya 5 orang yang dipersilahkan masuk untuk beraudensi . Kiranya agar dapat menindak lanjuti aspirasi kami karena seleksi Calon Kades tidak memberikan contoh yang baik di era demokrasi ini. “Ya,intinya kami meminta seleksi calon kades dapat diulang khususnya di desa Penanggiran ini.

“Dan bila perlu diluluskan semua bakal calon Kades agar masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nuraninya ,”ungkap Agung Prabowo, saat diterima wakil rakyat tesebut.

Sementara dihari yang sama tersebut tampak puluhan para calon Kades beserta timnya tersebut juga memadati ruangan para anggota DPRD Muara Enim yang juga menuntut hal yang sama agar seleksi calon kades ditinjau kembali karena diduga sarat penuh kecurangan Serta adanya tuntutan dari bakal calon bisa salah satu peserta yang saat ujian berlangsung sama sekali tidak mengisi soal tes, namun bisa mendapatkan nilai dan lulus ujian pada seleksi

 

tersebut.Tanggapan Bapak Piardi SH Dari komisi I akan segera menindak lanjuti masalah ini , sebelum pengumuman calon sah ditetapkan .(agus)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful