Home / PALI RAYA / GNPK RI Sum-Sel : Pembangunan Tanpa Plang Proyek Jembatan Sumberejo Adalah Pelanggaran

GNPK RI Sum-Sel : Pembangunan Tanpa Plang Proyek Jembatan Sumberejo Adalah Pelanggaran

Talang Ubi KP /Mahadayaonline.com Pembangunan jembatan Sumberejo sungai Abab Kelurahan Talang ubi utara yang di perkirakan bernilai puluhan miliar tidak memiliki plang proyek dan rawan pelanggaran .Rabu ,1/9.

 

Investigasi media ini bersama awak media lainya di lapangan menemukan pembangunan jembatan tersebut telah di kerjakan lebih kurang dua minggu dengan tanpa ada panduan di barak kontraktor maupun lainnya .Tidak terlihat plang proyek hal ini mengindaksikan kontraktor menyembunyikan sesuatu .

 

” Yo pak sudah dua minggu ini , ujar Safar pengguna jalan warga Kelurahan Talang ubi utara . Masih menurut warga tersebut proyek ini adalah punya pemborong dari Sekayu ,jelasnya .Namun pastinya hubungi langsung Dinas PU Bina Marga karna awal di pekerjaan jembatan ini ada orang-orang Dinas ke lokasi ini ,terangnya kepada media ini .

 

Pembangunan jembatan tersebut telah merusak jemabatan lama yang masih layak pakai padahal jembatan yang lagi di bangun belum prioritas jelas warga setempat menilai .

 

LSM GNPK RI Sumatera selatan Aprizal Muslim SAg menyayangkan kesewenangan kontraktor atas pekerjaan proyek tersebut .Ini menandakan tidak ada pengawasan dari Dinas terkait .GNPK RI Sumatera selatan akan melakukan investigasi proyek tersebut dan akan melanjutkan secara hukum yang berlaku ,tegasnya .

 

Menurut sumber-sumber yang di percaya pembangunan jembatan tersebut memang belum terdaftar di Bapeda dan kontraktor telah mengerjakan proyek tersebut agar proyek tersebut tidak jatuh kepada kontraktor lain ,namun kebernaran informasi ini masih abstur.terang sumber tersebut

 

Pekerjaan jembatan sungai Sumberejo telah mengangkangi Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.tambah Aprizal Muslim .

 

Sementara itu kepala Dinas PU Bina marga Kabupaten PALI di komfirmasi terkait pekerjaan tersebut tidak menjawab pesan whapshap (red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful