Talang Ubi KP /Mahadayaonline.com–Peringatan Hari Guru Nasional dirayakan setiap satu tahun sekali, yakni pada tanggal 25 November.
Peringatan ini bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)

Acara hari guru di SMP YPIP hikmat dan penuh ke akraban di ikuti hampir semua guru dan juga siswa siswi yang ada di SMP YPIP juga dalam upacara tersebut di hadiri pengurus yayasan .

Dalam gelaran upacara hari guru nasional di SMP YPIP Kepala sekolah Ade Irawan SPd menjadi inspektur upacara mengatakan Guru adalah pilar dari pendidikan dan sering disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa. Untuk menghormati jasa guru-guru yang telah memberikan berbagai ilmu kepada masyarakat luas, setiap tahun pada tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional jelasnya.

Pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 ini pihak sekolah memberikan penghargaan kepada para guru di lingkup SMP YPIP .Penghargaan yang kami maksud agar para guru termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi

1 Suyanto 37 tahun mengabdi guru teladan dan Adhi Bhakti utama di SMP YPIP
2 Cleopatra tenaga administrasi yang telah mengabdi lebih dari 39 guru penggerak atau motivator di SMP YPIP
3 Fitri Dewi SPd guru inovatif kreatif inovatif
4 Reni Susanti SP Guru tertib administrasi disiplin

Masih menurut Ade Irawan penghargaan kepada para guru merupakan bentuk motivasi pihak sekolah agar para pahlawan tanpa tanda jasa di SMP YPIP
Pasca upacara HGN Ade Irawan berinovasi lebih agar perannya sebagai penndidik berguan untuk PALI dan bangsa .

Terpisah Ade Irawan mengisahkan tentang lahirnya lembaga pendidikan tertua di PALI YPIP . Menurut Ade Nederland Islamic School lahir pada tahun 1934 merupakan cikal bakal lembaga pendidikan YPIP Pendopo setelah perkembangannya menjadi yayasan perguruan Islam pendopo merupakan lembaga pendidikan tertua di Kabupaten PALI .

Sebagai sekolah pelopor pihaknya sampaikan sekarang juga melakukan seperti yang di harapkan oleh para pendiri Yayasan ini ,tandasnya .

Sementara itu Kamriadi SPd kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI di konfirmasi terkait. HGN 2021 langsung berucap Selamat HGN untuk para guru semoga Bhakti Mu akan di kenang Sepajang masa dan Insyah Allah bernilai ibadah ,tutur Kepala Dinas yang berbasis guru ini (red)

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful