Templates by BIGtheme NET
Home / Ogan Ilir / • Jalan Provinsi Kota Tanjung Raja Seperti Kubangan ,Warga Desak Pemerintah Provinsi Lakukan Perbaikan

• Jalan Provinsi Kota Tanjung Raja Seperti Kubangan ,Warga Desak Pemerintah Provinsi Lakukan Perbaikan

Tanjung Raja – Ogan Ilir – www.Mahadayaonline.com.-,Jalan Tanjung Raja menuju Cinta Manis sepanjang kurang lebih 100 meter saat ini sangat memprihatinkan lobang di sana sini di tambah air terus menggenangi  rusa jalan tersebut  mengakibatkan laju kendaraan terhambat kejadian ini sudah hampir setahun ini , dibiarkan dalam kondisi  belum ada tanda tanda akan di perbaiki , ruas tersebut  tepatnya diwilayah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir depan Gedung Lembaga Pemasyarakatan dan SMK PGRI Tanjung Raja .

Kondisi jalan yang rusak parah ini semakin dirasakan saat musim hujan turun dengan intensitas yang tinggi seperti yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Tedy, salah satu warga Tanjung Raja yang sehari-hari melintasi jalan ini kala beraktifitas, kondisi jalan hancur dengan kubangan disana – sini sudah lama terjadi, bahkan sudah bertahun-tahun namun hingga saat ini tidak ada tanda – tanda akan diperbaiki.

Afrizal, Anggota Komisi III, DPRD Kab.Ogan Ilir.Sudah banyak kendaraan seperti bentor (becak motor) dan sepeda motor yang terjatuh saat melintasi jalan ini karena lobang yang besar, apalagi kalau musim hujan tiba lobang tersebut berubah menjadi kubangan air,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah agar dapat segera memperbaiki jalan tersebut, “Kalau tidak sekarang mau kapan lagi ? kami sudah lelah dengan kondisi jalan yang seperti ini,” ucapnya.

Sementara Afrizal, anggota Komisi III, DPRD Ogan Ilir, dimana wilayah tersebut merupakan daerah pemilihannya saat Pileg periode lalu, mengatakan, pemeliharaan jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan, karena merupakan dari APBD Propinsi,

“Dalam waktu dekat kami akan mendesak pemerintah propinsi untuk segera melakukan perbaikan sementara, sambil menunggu kegiatan APBD Propinsi tahun 2019.”Melihat kondisi ini jujur kami saat periatin melihat kondisi itu,karena sudah banyak masyarakat tanjung raja yang melintasi jalan itu,seperti Motor,Bentor yang sering kali terbalik dan terjebak di jalan tersebut.”kalau tidak ada tindakan lansung dari provinsi,maka untuk sementara waktu akan kami perbaiki sendiri,maka kabupaten akan berkoordinasi dengan pihak PUPR untuk menangulangi sementara waktu memperbaiki jalan tersebut, untuk menghindar hal-hal yang tidak di inginkan atau kami akan meminta bantuan perusahaan yang ada di sekitarnya yang sering melintasi ini,agar tidak terjadi hal-hal korban yang lebih fatal lagi. Insya Allah Senin atau lusa ini jalan tersebut akan diperbaiki untuk sementara,Ujarnya Afizal.

Sedangkan Rusdi Tahar Anggota DPRD Propinsi Sumatera Selatan mengatakan, PAD tahun 2019 ruas jalan Tanjung Raja sampai simpang BRK, selanjutnya dari Simpang BRK sampai Batas OKU akan mendapat alokasi anggaran melalui APBD Propinsi Sumatera Selatan tahun depan , tutupn.(FC)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

About Mahadaya Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful